• Selamat Datang di Website Resmi Swastika Bali - Merupakan organisasi independen yang terdiri dari kaum intelektual yang bersatu dan ingin ngayah untuk Bali. Organisasi yang mengangkat "Ngardi Bali Santhi" sebagai tag line nya mengajak seluruh pemuda pemud
    • Ngardi Bali Shanti, ini adalah suatu kumpulan kata2 yang mempunyai niat untuk melakukakan sesuatu agar tercipta suatu kedamaian yang sejati, bukan hanya untuk diri sipembuat, tapi untuk jagat Bali beserta isinya, Buana Agung dan Buana Alit.
Baca Berita

Bentuk Kepengurusan di Buleleng, Swastika Bali Dorong Pengembangan Pertanian Perkebunan

Oleh : swastikabali | 03 Juli 2016 | Dibaca : 362 Pengunjung

Singaraja,(Antara Bali) - Organisasi Masyarakat Swastika Bali Kabupaten Buleleng, kini fokus mendorong pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di daerah itu sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Swastika Bali Kabupaten Buleleng, Nyoman Dukhajaya di Kota Singaraja, Minggu, menjelaskan, para cendikiawan Swastika Bali, kumpulan dari tamatan perguruan tinggi di Surabaya, Jawa Timur siap berperan mendukung berbagai program pemerintah disamping akan melakukan berbagai program dengen semboyan "Ngardi Bali Shanti".
 
Menurut dia, kabupaten terluas di Pulau Dewata tersebut memiliki potensi yang sangat luar biasa terutama sektor pertanian dan perkebunan, sebagian besar total lahan Bali (pertanian dan perkebunan) berada di wilayah Buleleng.
 
"Belum lagi sektor perikanan yang memang memiliki potensi yang sangar besar sekali. Kami Swastika Bali dengan berbagai potensi yang dimiliki siap bersama-sama membangun Buleleng," papar dia.
 
Dikatakan, Swastika Bali sebagai pusat intelektual Bali, memiliki satu persepsi meningkatkan sumber daya manusia (SDM), memberdayakan masyarakat untuk kesejahteraan Pulau Dewata, khususnya Buleleng.
 
"Kami berharap para intelektual Bali juga menyumbang pemikirannya membangun daerah kelahirannya. Banyak orang-orang hebat di luar sana punya pemikiran luar biasa membangun Bali," kata dia. 
 
Di sisi lain, Ketua Umum Swastika Bali, Wayan Bagiarta Negara memaparkan, berbagai program sudah dilakukan Swastika Bali dalam berbagai sektor demi mencapai Bali yang ajeg.
 
"Kami sudah melaksanakan berbagai program seperti pengembangan desa wisata, penghijauan dan intensifikasi penanaman komoditi perkebunan dan berbagai jenis kegiatan sosial kemasyarakatan. Kedepan masih banyak lagi program yang akan dilaksanakan," katanya. (IMB)
 
Editor: I Made Andi Purnomo


Oleh : swastikabali | 03 Juli 2016 | Dibaca : 362 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Foto Kegiatan

FACEBOOK